Iklan

Iklan

Cara Menggunakan Aplikasi Telegram di Ponsel Android

Admin@saluraninformasi.com
14 Januari 2023, Januari 14, 2023 Last Updated 2024-06-23T14:29:09Z
masukkan script iklan disini

Telegram ini juga populer karena dapat memulai obrolan dengan mudah apalagi Cara Menggunakan Aplikasi Telegram. Dengan antarmuka pengguna yang bersih dan beragam fitur, tidak mengherankan jika Telegram mendapat banyak perhatian.

Cara Menggunakan Aplikasi Telegram
Cara Menggunakan Aplikasi Telegram

Tidak seperti klien obrolan lainnya, Telegram berbasis cloud, yang berarti Anda dapat dengan mulus memindahkan percakapan antara ponsel cerdas, tablet, dan bahkan desktop Anda, berkat pengembang independen.

Telegram lebih dari sekedar klien perpesanan, memungkinkan pengguna untuk memasukkan obrolan rahasia yang dienkripsi ujung ke ujung untuk keamanan ekstra. Anda juga dapat berbagi lebih dari sekadar gambar dan video,

Telegram memungkinkan Anda mentransfer dokumen atau mengirim lokasi Anda saat ini ke teman dengan mengklik tombol. Yang terbaik dari semuanya, tidak ada iklan dan sepenuhnya gratis.

Berikut ini Cara Menggunakan Aplikasi Telegram di Ponsel Anda

1. Instal aplikasi Telegram.

Buka App Store(terbuka di tab baru)atau Google Play dan cari Telegram. Temukan aplikasi dengan logo pesawat kertas dan instal.

2. Masukkan nomor telepon Anda.

Setelah membolak-balik layar selamat datang, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon Anda. Telegram akan segera mengirimi Anda pesan teks dengan kode empat digit untuk memverifikasi bahwa itu adalah nomor asli Anda. Masukkan kode itu ke dalam aplikasi untuk melanjutkan.

3. Tambahkan nama dan gambar Anda.

Telegram memungkinkan pengguna membuat profil sendiri, lengkap dengan nama dan gambar. Masukkan informasi ini untuk melanjutkan.

4. Cara Menggunakan Aplikasi Telegram Menemukan teman.

Telegram dapat secara otomatis mencari kontak Anda untuk teman yang menggunakan Telegram jika Anda memberikan izin aplikasi untuk mengakses buku alamat Anda. Saat Anda mengetuk tab Kontak di kiri bawah layar, Telegram akan menampilkan daftar teman Anda yang menggunakan Telegram diikuti oleh kontak yang saat ini belum mendaftar ke aplikasi. Anda dapat mengirim undangan untuk bergabung dalam obrolan dengan mengetuk nama teman yang belum menggunakan Telegram.

5. Mulai obrolan biasa.

Pilih teman yang memiliki akun Telegram untuk memulai obrolan baru. Mirip dengan WhatsApp dan aplikasi SMS tradisional lainnya, terdapat kolom teks di bagian bawah layar yang digunakan untuk mengetik pesan.

6. Kirim foto, gambar Web, video, dokumen, kontak, atau lokasi Anda saat ini.

Tidak seperti kebanyakan aplikasi perpesanan, Telegram memungkinkan Anda mengirim berbagai informasi ke teman Anda. Ketuk ikon penjepit kertas di sebelah kolom teks obrolan dan pilih jenis informasi yang ingin Anda kirim.

Anda dapat memilih untuk langsung mengambil foto atau video, atau memilih salah satu dari perpustakaan Anda. Ada juga opsi untuk mencari gambar di Web, yang membuka permintaan pencarian yang hanya menampilkan hasil gambar.

7. Mulai obrolan rahasia.

Dari tab Kontak, pilih opsi Obrolan Rahasia Baru, lalu pilih nama teman. Setiap pesan yang dikirim di jendela ini dienkripsi, artinya tidak ada orang lain yang memiliki akses ke obrolan, bahkan Telegram. Anda dapat mengirim teks, media, dan dokumen seperti yang Anda lakukan dalam obrolan biasa.

8. Sesuaikan latar belakang obrolan Anda.

Di tab Pengaturan di kanan bawah aplikasi, Anda dapat memilih gambar untuk latar belakang obrolan Anda. Telegram memiliki banyak pilihan gambar untuk dipilih, memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan dan nuansa obrolan Anda.

Ada juga pilihan untuk memilih gambar dari perpustakaan foto Anda untuk digunakan sebagai latar belakang untuk sentuhan yang lebih pribadi. Itulah Cara Menggunakan Aplikasi Telegram. 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Iklan

iklan