Iklan

Iklan

Cara Menggunakan Aplikasi Tidal di Ponsel Android

Admin@saluraninformasi.com
11 Januari 2023, Januari 11, 2023 Last Updated 2024-06-23T14:29:09Z
masukkan script iklan disini

Bagi semua penggemar audio di luar sana, Tidal kemungkinan akan menjadi layanan streaming musik untuk Anda. Apa itu Tidal dan Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Tidal di Ponsel Android Anda?

Cara Menggunakan Aplikasi Tidal
Cara Menggunakan Aplikasi Tidal

Fitur ini adalah tentang koneksi, tetapi jika Anda tidak tahu persis apa fungsinya, mudah untuk melupakannya. Singkatnya, pada speaker tertentu, ini adalah metode untuk mendapatkan hasil maksimal dari audio Anda.

Melalui Tidal Connect, Anda dapat mengubah ponsel Anda menjadi remote control, memungkinkan Anda mengakses kualitas audio tertinggi Tidal dan mengalirkan musik tanpa gangguan sambil terus melakukan hal-hal lain di perangkat Anda - semua fitur yang sangat berguna untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin!

Tidal Connect adalah cara yang sangat sederhana untuk memasangkan akun Tidal Anda dengan sejumlah perangkat yang berbeda, apa pun paket Tidal yang Anda daftarkan.

Jadi, mengapa tidak menggunakan Bluetooth, Apple AirPlay, atau metode koneksi lainnya saja? Saat menggunakan Tidal Connect, streaming tidak berjalan melalui smartphone, melainkan perangkat menjadi remote.

Ini berarti Anda dapat dengan mudah beralih di antara speaker dan sistem suara yang berbeda tanpa mengubah koneksi Bluetooth. Ini juga memungkinkan Anda melakukan panggilan, menonton video, atau mendengarkan audio lain dari perangkat Anda tanpa mengganggu streaming.

Beberapa jenis koneksi seperti Google Chromecast juga akan membatasi kualitas audio. Dengan menggunakan Tidal Connect dengan speaker Anda akan dapat memainkan kualitas maksimal yang tersedia dari sound system tersebut.

Perangkat apa yang dapat saya gunakan untuk Cara Menggunakan Aplikasi Tidal Connect? Tidal Connect saat ini tersedia di sebagian besar perangkat. Ini termasuk merek speaker ternama seperti Cambridge Audio, Bluesound, Matrix Audio, dan lainnya.

Anda dapat menggunakan Tidal Connect melalui perangkat iOS 13 apa pun, handset Android 6 atau lebih tinggi, atau Desktop apa pun untuk Mac atau Windows.

Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak semua speaker berfungsi dengan Tidal Connect dan meskipun daftarnya dapat bertambah, ada baiknya memeriksa terlebih dahulu apakah speaker Anda kompatibel.

Saat Anda mendengarkan musik di Tidal, Anda dapat mengeklik tombol di bagian yang sekarang diputar dan musik Anda akan mulai diputar melalui perangkat yang dipilih melalui Tidal Connect.

Cara Menggunakan Aplikasi Tidal Connect dengan Langkah Mudah

Tidal Connect mudah digunakan dan dapat diurutkan dalam beberapa langkah mudah. Anda bisa menggunakan Tidal connect ini menggunakan perangkat seluler Anda seperti Android, berikut ini langkah mudahnya:

Ponsel Pintar dan Gawai:

1. Pertama-tama Anda harus memilih lagu, album, atau podcast yang ingin Anda dengarkan.

2. Setelah Anda mulai memutarnya, klik pemilih perangkat di pojok atas.

Ini akan terlihat seperti pengeras suara kecil dengan beberapa gelombang suara keluar darinya. Setelah Anda mengklik ini, itu akan muncul dengan semua speaker dan perangkat yang tersedia yang dapat Anda sambungkan melalui Tidal Connect.

3. Cukup pilih salah satu yang Anda cari dan beres! 

Lagu sekarang akan diputar melalui speaker. Anda kemudian dapat mengubah lagu di aplikasi Tidal dan itu akan terus diputar melalui speaker hingga Anda memutuskan sambungan. Proses ini akan sama persis di perangkat Android dan Apple termasuk smartphone dan tablet.

Nah, itulah beberapa cara menggunakan aplikasi Tidal, aplikasi yang membantu Anda untuk memutar musik yang mudah cara penggunaannya, cobalah Aplikasinya dan pilihlah musik sesukamu dengan Aplikasi Android ini. Semoga bermanfaat...

Komentar

Tampilkan

Terkini

Iklan

iklan