• Jelajahi

    PATNER KAMI

    Copyright © SALURAN INFORMASI All Right Reserved
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ilan kiri kanan

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Iklan

    Cara Merawat Wajah agar Terlihat Cantik dan Berseri

    Admin@saluraninformasi.com
    Januari 08, 2022 Last Updated 2022-01-08T15:00:42Z

    Banyak kaum perempuan mendambakan kulit wajah yang cantik dan berseri, selain agar dipandang menarik juga agar lebih percaya diri jika tampil ditempat umum. jadi perempuan mana sih yang gak ingin terlihat cantik dan berseri.

    Namun untuk terlihat cantik tidak hanya bisa jika dibiarkan saja, perlu adanya usaha dan cara yang perlu dilakukan.

    Cara Merawat Wajah agar Terlihat Cantik dan Berseri

    Berikut saluraninformasi.com telah merangkum cara merawat wajah agar terlihat cantik dan berseri dari berbagai sumber. Berikut ulasan lengkapnya.


    1. Perhatikan Waktu Istirahat

    Cara merawat wajah agar tidak kusam yang pertama yaitu dengan memperhatikan jam tidur. Pastikan Anda tidur selama 7-8 jam per hari.


    Tidur cukup dapat membantu mengoptimalkan regenerasi kulit. Kurang tidur dapat menghambat proses regenerasi sel kulit dan produksi kolagen. Hal tersebut menyebabkan kulit terlihat kusam.


    Beristirahat cukup dapat membantu mengembalikan kesehatan kulit. Oleh sebab itu, beristirahat lah dengan cukup untuk menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan kulit Anda.


    2. Rajin Mencuci Wajah

    Setelah beraktivitas seharian, tentu debu dan kotoran menempel di wajah. Mencuci wajah merupakan salah satu cara mengangkat kotoran dan debu serta mencegah agar wajah tidak kusam.


    Pastikan Anda mencuci wajah minimal dua kali sehari. Anda juga dapat menggunakan cleanser dan toner untuk membantu mengangkat debu dan kotoran yang menempel di wajah.


    3. Konsumsi Air Putih yang Cukup

    Mengonsumsi air putih dapat membantu mencukupi cairan dalam tubuh. Kurangnya konsumsi air putih dapat membuat kulit terlihat kusam dan kering.


    Jika Anda merasa kurang mengonsumsi air putih, mulai sekarang, konsumsilah air putih secara cukup yaitu minimal 8 gelas per hari. Lakukan setiap hari secara rutin untuk menjaga kulit tetap lembap, sehat dan tidak kusam.


    4. Rajin Berolahraga

    Berolahraga dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya kesehatan kulit. Ketika seseorang berolahraga, tubuh akan mengeluarkan kotoran yang mengendap dan terkunci dalam pori-pori melalui keringat.


    Selain itu, dengan berolahraga, tubuh akan lebih sehat dan bugar. Anda dapat melakukan olahraga seperti jalan santai, bersepeda atau berlari.


    Olahraga juga dapat membantu tubuh rileks dan terhindar dari stres. Stres merupakan salah satu faktor pemicu kulit kusam. Ini karena ketika seseorang sedang stres, aliran darah menuju wajah akan berkurang. Hal tersebut yang memicu kulit wajah menjadi kusam.


    5. Konsumsi Makanan Sehat

    Cara merawat wajah agar tidak kusam selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat. Apabila Anda kurang suka mengonsumsi buah dan sayur, sebaiknya segera ubah kebiasaan tersebut.


    Mulai lah untuk mengonsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah kaya akan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Selain itu, kandungan vitamin C dan nutrisi penting lainnya dapat mencerahkan kulit hingga mencegah penuaan dini.


    6. Gunakan Masker Alami

    Selain menerapkan pola hidup sehat, merawat kulit wajah dengan bahan alami juga harus Anda lakukan. Beberapa bahan alami seperti pepaya, hingga putih telur dapat Anda gunakan sebagai masker.


    Cara membuat masker putih telur pun cukup mudah. Anda hanya tinggal menggunakan mengambil bagian putih telur lalu kocok. Setelah itu, oleskan merata ke kulit wajah. Tunggu hingga kering, lalu bilas.


    Selain itu, Anda dapat membuat masker dengan campuran buah pepaya dan nanas. Caranya, dengan mencampurkan 1 sendok jus nanas ke dalam 1/4 cangkir pepaya mentah yang sudah dihaluskan. Setelah tercampur rata, oleskan ke wajah selama kurang lebih 20 menit. Kemudian bilas dengan air.



    7.     Menggunakan Pelembap Sesuai Jenis Kulit

    Selain rajin mencuci wajah, menggunakan pelembap untuk kulit wajah pun harus lah dilakukan. Tetapi, jangan asal memilih pelembap. Pilihlah sesuai dengan jenis kulit Anda.


    Kenali tipe kulit Anda terlebih dahulu. Jika kulit Anda berminyak, gunakan pelembap wajah yang non komedogenik. Untuk kulit sensitif gunakan pelembap yang hipoalergenik. Sedangkan jika kulit Anda kering, gunakan pelembap yang mengandung asam hialuronat, gliserin, dimetikon dan lanolin.


    Salah satu pelembap yang bisa kamu andalkan adalah OLAY  Regenerist Whip UV. Hasil akhirnya yang matte dan tidak berminyak juga membuatnya tidak hanya dapat melembapkan, tapi juga bisa menjadi primer make up.


    Formula dan teknologi pada OLAY Regenerist Whip UV juga dapat membantu melawan 7 tanda penuaan kulit, serta membantu meratakan warna kulit wajah. Dapatkan di sini, dan gunakan secara teratur untuk hasil yang optimal.


    8. Melakukan Eksfoliasi

    Salah satu penyebab kulit kusam yaitu menumpuknya sel kulit mati di wajah. Sel kulit mati di wajah dapat diangkat dengan melakukan eksfoliasi.


    Anda dapat melakukan eksfoliasi sendiri di rumah. Caranya dengan menggunakan bubuk kopi. Langkahnya pun cukup mudah.


    Campurkan setengah cangkir kopi dengan secangkir gula merah, satu sendok madu dan dua sendok teh susu. Campurkan merata dan oleskan perlahan ke wajah. Gosok dengan perlahan, lalu bilas dengan air.


    Lakukan eksfoliasi 2 hingga 3 kali seminggu. Eksfoliasi memiliki banyak manfaat yaitu untuk mengangkat sel kulit mati, mencegah pori-pori tersumbat hingga mencerahkan kulit.


    Nah.. itulah 8 cara agar kulit Nampak lebih cantik dan berseri, semoga informasi ini bisa membantu teman-teman dalam merawat kulit.


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Pilihan Untuk Anda

    +
    ×
    Berlangganan Informasi Subscribe