Follow us on Blogger or Google News

Heboh! Pengurus GP Ansor Aktif Bubarkan Pertemuan Alumni GP Ansor Jatim di Surabaya Berahir Ricuh, Kok Bisa..?

Pengurus GP Ansor Aktif Bubarkan Pertemuan Alumni GP Ansor Jatim di Surabaya Berahir Ricuh

SALURANINFORMASI.com - Acara pertemuan alumni Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Jatim di sebuah gedung di Jalan Gayungsari, Surabaya, ricuh, Jumat (17/6/2022).

Pengurus GP Ansor Aktif Bubarkan Pertemuan Alumni GP Ansor Jatim
Pengurus GP Ansor Aktif Bubarkan Pertemuan Alumni GP Ansor Jatim

Pertemuan tersebut dibubarkan oleh pengurus GP Ansor aktif. Kelompok pengurus GP Ansor tiba-tiba mendatangi lokasi acara dan berteriak agar acara tersebut dibubarkan.


Sempat terjadi saling dorong antarkedua kelompok, tetapi tidak sampai terjadi baku hantam. Pengurus GP Ansor aktif juga sempat meminta undangan yang mengenakan atribut Ansor untuk dilepas karena logonya telah dimodifikasi sedemikian rupa.


Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jatim Syafiq Syauqi menyebut, kegiatan tersebut liar karena menggunakan atribut Ansor tanpa berkoordinasi dengan pihaknya. "Kita akan layangkan somasi kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab dalam acara tersebut," katanya saat dikonfirmasi, Jumat.


Ditegaskannya, di PD/PRT GP Ansor tidak ada istilah pembentukan Ikatan Alumni. Sebab, alumni GP Ansor otomatis mengabdi kepada Nahdlatul Ulama (NU). Oleh karena itu, ia menginstruksikan agar pembentukan ikatan alumni yang mengatasnamakan GP Ansor itu dihentikan.


"Saya juga mengimbau agar seluruh pimpinan cabang di seluruh Kabupaten dan Kota di Jatim menahan diri dan tidak terpancing dengan potensi munculnya IKA di wilayah masing-masing," ujar dia.


Secara substansi, gerakan kelompok alumni  itu rentan untuk dimanfaatkan sebagai kepentingan politik. "Saya kira masing-masing paham arah gerakan itu sebenarnya untuk kepentingan sepihak beberapa orang saja," ucapnya.


Terpisah Ketua Panitia pertemuan Alumni GP Ansor Jatim Said Sutomo menyesalkan tindakan pembubaran tersebut. "Saya menyesalkan ternyata GP Ansor sekarang menyelesaikan masalah dengan cara-cara arogan," terangnya.


Said mempersilakan jika GP Ansor Jatim melayangkan somasi atas acara tersebut. Karena dia yakin tidak ada aturan hukum yang dilanggar dalam gelaran acara tersebut. 


"Soal logo, jika yang dipakai adalah logo yang sama, maka GP Ansor berhak protes, tapi logo yang kami pakai tidak sama," ujarnya. Dia menjelaskan acara tersebut adalah silaturahim alumni GP Ansor sekaligus deklarasi Pergerakan Penganut Khittah Nahdhiyah (PPKN) yang didalamnya banyak didukung alumni GP Ansor Jatim.

 

Heboh! Pengurus GP Ansor Aktif Bubarkan Pertemuan Alumni GP Ansor Jatim di Surabaya Berahir Ricuh, Kok Bisa..?

Posting Komentar

Heboh! Pengurus GP Ansor Aktif Bubarkan Pertemuan Alumni GP Ansor Jatim di Surabaya Berahir Ricuh, Kok Bisa..?

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.

Komentar Terbaru