Iklan

Iklan

Cara Mengakses Dan Menggunakan Aplikasi Android Udemy

Admin@saluraninformasi.com
08 Januari 2023, Januari 08, 2023 Last Updated 2023-01-08T09:32:05Z
masukkan script iklan disini

Udemy adalah platform elearning on-demand yang menawarkan lebih dari 4.000 kursus video on-demand berkualitas tinggi yang diajarkan oleh instruktur di 75 kategori di bidang bisnis, teknologi, dan desain dengan menggunakan aplikasi Android Udemy

Cara Mengakses Dan Menggunakan Aplikasi Android Udemy
Cara Mengakses Dan Menggunakan Aplikasi Android Udemy

Berikut ini Cara yang dapat dilakukan Menggunakan Aplikasi Android Udemy 

1. Cara memulai kuliah kursus

Setelah mendaftar di kursus, Anda dapat memulainya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Masuk ke akun Udemy Anda dan klik Pembelajaran saya  di kanan atas halaman.

Pilih kursus yang ingin Anda ambil dengan mengklik ikon kursus.

Setelah Anda memulai kursus, Anda akan secara otomatis dikembalikan ke tempat Anda tinggalkan di pemutar kursus, saat Anda mengaksesnya lagi.

2. Cara Menavigasi melalui kurikulum kursus

Semua materi kuliah dan kurikulum yang diterbitkan dari suatu kursus muncul di sisi kanan pemutar kursus saat Anda menonton kursus dalam tampilan default. Anda dapat dengan cepat menelusuri kurikulum kursus dengan menggerakkan kursor di atasnya, dan memulai kuliah atau item kursus (kuis, tes latihan, dll.) dengan mengkliknya. 

Sumber daya yang dapat diunduh yang telah disertakan dalam kuliah juga dapat diakses dalam kurikulum kursus. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengunduh sumber daya tambahan.

3. Mengakses pengaturan pemutar kursus

Pemutar kursus menyertakan berbagai fitur dan pengaturan yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pengalaman pendidikan Anda. Ini dapat diakses dengan mengklik ikon Pengaturan (roda gigi) di kanan bawah (lihat di bawah untuk informasi tambahan).

4. Cara Menggunakan Aplikasi Android Udemy dengan mengatur kualitas video

Udemy secara otomatis mengoptimalkan resolusi video berdasarkan kecepatan koneksi internet Anda. Kualitas video dapat disesuaikan kapan saja dengan mengklik ikon Pengaturan dan memilih resolusi yang berbeda.

Jika Anda mengalami kesulitan melihat teks pada kuliah di mana instruktur membagikan layarnya, coba sesuaikan kualitas video.

5. Cara mengaktifkan/menonaktifkan Putar Otomatis

Pemain kursus Udemy memiliki fitur putar otomatis sehingga kuliah berikutnya akan diputar secara otomatis untuk Anda. Putar otomatis diaktifkan sebagai pengaturan default. Namun, jika Anda memilih untuk memulai kuliah berikutnya secara manual, klik ikon Pengaturan lalu Putar Otomatis untuk menonaktifkan fitur tersebut

6. Cara mengubah kecepatan video

Anda memiliki opsi untuk memutar kuliah Anda dengan kecepatan berbeda (0,5x, 1x, 1,25x, 1,5x, atau 2x). Untuk mengubah kecepatan video kuliah tertentu, klik ikon kecepatan video di kiri bawah pemutar kursus dan pilih kecepatan yang Anda inginkan.

7. Cara menonton dalam mode layar penuh

Jika Anda ingin menonton kuliah dalam mode layar penuh, Anda dapat melakukannya dengan mengeklik ikon layar penuh yang terletak di pojok kanan bawah pemutar kursus. Untuk keluar dari mode layar penuh, ketuk tombol ESC, atau klik ikon layar penuh dan pemutar akan dikembalikan ke ukuran aslinya.

8. Cara memperluas layar

Jika Anda ingin melihat kuliah dengan layar yang diperluas, tetapi tidak dalam layar penuh, cukup klik Perluas di kanan bawah.

9. Pintasan keyboard

Daftar pintasan keyboard yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan kecepatan, ukuran, dan volume video, serta menambahkan catatan, juga dapat diakses dengan mengklik ikon Pengaturan di kanan bawah.

Dengan Menggunakan Aplikasi Android Udemy, Anda bisa memulai pengalaman belajar Anda menjadi cepat dan mudah. Artikel ini menguraikan bagaimana Anda dapat memulai kursus Anda dan menyesuaikan pengaturan pemain kursus saat Anda melanjutkannya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Iklan

iklan