Iklan

Iklan

Cara Mengedit Video dengan PowerDirector di Ponsel Android

Admin@saluraninformasi.com
10 Januari 2023, Januari 10, 2023 Last Updated 2023-01-10T11:23:04Z
masukkan script iklan disini

Dengan kemajuan teknologi, ponsel telah menggantikan camcorder di kehidupan kita dengan cara mengedit video dengan PowerDirector. Android bahkan telah digunakan untuk merekam iklan profesional, video musik, dan bahkan film layar lebar

Cara Mengedit Video dengan PowerDirector
Cara Mengedit Video dengan PowerDirector

Berikut Cara Mengedit Video dengan PowerDirector 

1. Cara Memangkas & Membagi Video

Buka aplikasi dan buat proyek baru.

Untuk memangkas video Anda, tambahkan ke garis waktu dan gerakkan penggeser di setiap sisi klip. Efek ini mengubah tempat video dimulai dan berhenti. Ketuk tombol putar untuk mempratinjau klip baru Anda.

Untuk membagi video Anda, pindahkan playhead ke tempat Anda ingin melakukan pemotongan. Anda akan melihat garis putih pada tanda itu. Anda dapat mencubit klip untuk memperbesar video.

Ketuk ikon pisah untuk mengiris klip.

2. Cara Menggabungkan Video

Unduh aplikasi pengeditan video untuk menggabungkan dua klip. Kami merekomendasikan PowerDirector untuk pengalaman yang cepat dan efisien. PowerDirector tersedia untuk iOS dan Android.

Buka PowerDirector dan pilih "Proyek Baru." Beri nama proyek, lalu pilih dua klip yang ingin Anda gabungkan dari penyimpanan ponsel Anda.

Edit dan pangkas klip di garis waktu sesuai kebutuhan. Jika Anda mengunggah beberapa klip, pastikan urutannya benar.

Pilih "Simpan" atau "Bagikan". Menyimpan memungkinkan Anda membuat versi video di rol kamera Anda sementara berbagi memungkinkan Anda mengirimkannya ke teman dan keluarga. Anda dapat mengambil video nanti untuk pengeditan lebih lanjut, jika perlu.

3. Cara  Cara Mengedit Video dengan PowerDirector Menggeser dan Memperbesar Video

Buka aplikasi PowerDirector untuk perangkat iPhone atau Android Anda.

Setelah mengunggah klip yang Anda inginkan, pilih alat "Pan & Zoom". Klik "Kustom" dari menu opsi.

Panning dan zooming menggunakan pendekatan serupa. Anda harus memilih titik awal dan titik akhir dalam kedua kasus tersebut.

Untuk menggeser klip video, pilih bingkai yang ditentukan di titik awal. Pilihan Anda harus lebih kecil dari dimensi video yang ada.

Beralih ke titik akhir. Pindahkan bingkai ke lokasi yang diinginkan tanpa menyesuaikan ukurannya. Jika Anda ingin kamera menggeser dari kiri ke kanan, pindahkan pilihan Anda ke sisi kanan video.

Untuk memperbesar, ketuk titik awal. Anda dapat memilih seluruh bingkai atau memotong video yang ada.

Klik titik akhir. Pindahkan bingkai ke tempat di mana Anda ingin memfokuskan perhatian pemirsa. Sesuaikan bingkai, jadi lebih kecil dari yang ada di titik awal. Saat Anda mempratinjau video, kamera akan memperbesar bagian ini.

4. Cara Menambahkan Teks dan Judul ke Video

Buka editor video PowerDirector.

Unggah video dari iPhone atau Android Anda.

Untuk menambahkan teks dan judul, klik ikon "Lapisan" di sebelah kiri. Itu menyerupai dua lembar kertas, satu di atas yang lain.

Anda dapat memilih dari lusinan opsi teks dan judul yang berbeda, seperti Assembling Line, Amplify Vertical, dan Balloon. Seret favorit Anda ke garis waktu di atas klip Anda.

Perpanjang teks atau judul sesuai panjang yang diinginkan.

Ketuk klip untuk mengubah teks. Anda juga dapat memanipulasi gaya font, ukuran, warna, transparansi, dan perataan. Fleksibilitas menjadikan PowerDirector alat pengeditan video yang ideal untuk membuat meme.

Klik ikon edit di sekitar teks dalam bingkai. Fitur ini memungkinkan Anda memiringkan teks. Anda juga dapat menggunakannya untuk memperbesar atau mengecilkan video.

Dengan memahami dasar-dasar Cara Mengedit Video dengan PowerDirector akan memberi Anda fondasi kokoh yang Anda butuhkan saat membuat proyek video, sehingga anda akan lebih bisa berekplorasi kemampuan. Semoga bermanfaat...

Komentar

Tampilkan

Terkini

Iklan

iklan