Iklan

Iklan

Cara Menggunakan Aplikasi KineMaster di Ponsel Android Dengan Mudah

Admin@saluraninformasi.com
07 Januari 2023, Januari 07, 2023 Last Updated 2023-01-07T14:22:56Z
masukkan script iklan disini

KineMaster adalah aplikasi pengeditan video paling populer, sudah lebih dari 1jt unduhan di seluruh dunia. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang akan memberi lebih banyak perhatian pada video Anda, ikuti cara menggunakan Aplikasi KineMaster. 

Cara Menggunakan Aplikasi KineMaster di Ponsel Android Dengan Mudah
Cara Menggunakan Aplikasi KineMaster di Ponsel Android Dengan Mudah

Antarmuka aplikasi ini sangat ramah pengguna, jadi tidak perlu membaca tutorialnya. Anda harus mengikuti beberapa prosedur sederhana yang diberikan dalam artikel ini untuk membuat video Anda lebih menarik.

Berikut ini Cara Menggunakan Aplikasi KineMaster dengan Mudah

1. Cara Mengedit Video

Untuk mengedit video Anda, pertama-tama Anda harus mengunggah video Anda ke KineMaster. Untuk itu, buka aplikasi KineMaster dan klik ikon Plus '+' di tengah halaman beranda. Sekarang, pilih opsi 'Empty project' dan kemudian pilih 'Media Browser'. 

Pilih video apa saja yang ingin Anda edit dari galeri atau folder lain yang telah Anda simpan di perangkat Anda. Setelah Anda memilih, ketuk ikon Centang di sudut kanan atas. Video yang dipilih akan ditambahkan ke timeline KineMaster untuk diedit. 

Sekarang, Anda dapat mengedit video Anda sesuai keinginan dengan alat yang tersedia di KineMaster.

2. Cara Menambahkan Musik dalam Video

Jika Anda ingin menambahkan musik ke video Anda, unggah file video di KineMaster terlebih dahulu. Dari panel media di sisi kanan layar, pilih opsi audio. Kemudian klik tombol Add(+) untuk memilih file musik dari library Anda. 

Setelah Anda memilih file musik favorit Anda, ketuk Tanda Centang di sudut kanan atas. Sekarang, Anda dapat mengedit audio dengan KineMaster sesuai keinginan Anda dengan beberapa alat seperti filter, kompresi, dll. Dan opsi loop juga tersedia.

3. Cara Merekam Audio

KineMaster memungkinkan Anda merekam suara Anda sendiri ke dalam video. Untuk itu, Anda cukup tekan opsi suara (ikon Mikrofon) dari panel media dan ketuk tombol mulai. 

Untuk melakukan proses Ini akan meminta izin untuk mengizinkan Aplikasi KineMaster merekam audio di perangkat Anda. Setelah selesai, ketuk tombol stop. Anda mengedit audio yang direkam menggunakan Loop, Filter Suara dan volume Suara, Tinjau, Rekam Ulang, dan Pangkas.

4. Cara Menggunakan Aplikasi KineMaster Efek Transisi pada video

Anda dapat menambahkan beberapa efek transisi pada video Anda untuk bisa membuatnya lebih menarik. Ini akan menjadi tugas yang sangat sederhana yaitu dengan Klik kotak abu-abu di tengah video untuk menambahkan efek transisi. 

Sekarang, ini akan menampilkan beberapa opsi seperti Transisi 3D, Klasik, Menyenangkan, Gambar-dalam-gambar, Kuat, Presentasi, Teks, dll. Anda dapat menggunakan berbagai opsi pada video. 

Klik tanda centang di bagian atas setelah Anda sudah selesai menambahkan efek transisi. Setelah itu, klik tombol putar untuk melihat pratinjau efek transisi.

5. Cara menambahkan teks ke video

Saat ini, perlu untuk menambahkan teks ke video. Untuk menambahkan teks, klik opsi Layer di sisi kiri opsi kamera di panel media. Anda akan melihat opsi teks di bawah ini. Kemudian, ketik pesan atau teks dan ketuk OK. Anda dapat menyesuaikan ukuran font teks yang dimasukkan dengan mengklik ikon Aa. 

Opsi animasi juga tersedia untuk memindahkan teks ke atas, bawah, searah jarum jam, dll saat memutar video. Itu juga memungkinkan Anda menambahkan bayangan, batas, cahaya, warna, dan lainnya ke dalam teks.

Itulah Cara Menggunakan Aplikasi KineMaster yang dapat Anda Pelajari dengan cara sederhana, ikuti langkah dan petunjuknya juga agar kalian dapat memahami dengan lebih mudah pada Aplikasi KineMaster ini. Semoga Bermanfaat

Komentar

Tampilkan

Terkini

Iklan

iklan