Follow us on Blogger or Google News

Manfaat Rekening Giro di Kehidupan sehari-hari Anda

Berikut 5 Manfaat Rekening Giro

Rekening giro adalah tempat Anda akan melakukan sebagian besar aktivitas keuangan Anda dengan melakukan setoran untuk membayar tagihan dan menggunakan kartu debit Anda untuk melakukan pembelian sehari-hari dengan manfaat rekening giro.

Manfaat Rekening Giro
Manfaat Rekening Giro

Karena itu, Anda dapat dengan mudah melihat pengeluaran Anda. Apakah sebagian besar uang Anda digunakan untuk "kebutuhan" seperti perumahan dan bahan makanan, atau untuk "keinginan" seperti hiburan atau perangkat terbaru?

Menilai kebiasaan pengeluaran Anda dapat membantu menginformasikan cara Anda membuat anggaran dan mengidentifikasi peluang untuk menghemat uang. Simak lebih lanjut tentang manfaat giro.

Berikut 5 Manfaat Rekening Giro

Saat ini, banyak keuntungan memiliki rekening giro terkait dengan alat dan layanan digital yang berarti Anda tidak perlu melakukan transaksi dengan cek kertas namun, pemeriksaan fisik selalu menjadi pilihan jika Anda menginginkannya. 

1. Dapatkan bayaran lebih awal

Jika Anda menyiapkan setoran langsung di rekening giro Anda, bank Anda mungkin memberi Anda akses ke dana tersebut pada hari yang sama mereka menerima pemberitahuan tentang setoran yang akan datang dari atasan Anda dan sering kali ini lebih awal dari hari gajian kalender resmi majikan Anda.

2. Amankan uang Anda

Membawa uang tunai bisa berisiko. Melakukan transaksi dengan kartu debit yang disertakan dengan rekening giro Anda atau melalui pembayaran online membantu menghilangkan kebutuhan untuk melacak uang kertas. 

Pembelian biasanya akan tercermin dalam saldo Anda dalam satu atau dua hari, sehingga Anda dapat melihat secara real time berapa banyak yang tersisa di akun. Sebagian besar kartu debit datang dengan kewajiban nol atau terbatas dan hari-hari ini bank biasanya memantau rekening Anda siang dan malam.

3. Akses uang Anda dengan mudah

Anda dapat menggunakan kartu debit Anda di ATM untuk menarik dana yang mungkin Anda perlukan saat ini. Sebagian besar bank tidak membebankan biaya jika Anda menarik diri dari ATM afiliasi dan mungkin menawarkan sejumlah transaksi ATM di luar jaringan tanpa biaya. Kabar baiknya adalah bahwa di mana pun Anda berada, Anda akan dapat memperoleh uang Anda.

4. Ajari manajemen uang anak-anak

Dengan rekening giro remaja, anak-anak dan remaja dapat langsung menggunakan rekening mereka (dengan pengawasan orang tua) sejak usia dini. Kemudian, ketika mereka lebih besar dan mulai menangani masalah keuangan orang dewasa sendiri, mereka mungkin dapat menghindari kurva belajar yang sulit.

Mengajari anak-anak kebiasaan pengelolaan uang yang baik lebih cepat dapat membantu menyiapkan mereka untuk kesuksesan finansial di kemudian hari. Karena ini juga termasuk manfaat rekening giro.

5. Transfer dana dengan mudah

Jika Anda memiliki rekening giro yang berbeda karena alasan yang berbeda, Anda dapat mengatur transfer satu kali atau berulang antar rekening Anda. Anda juga dapat mengatur transfer ke rekening eksternal yang mungkin dimiliki oleh Anda atau teman dan keluarga Anda di bank lain. 

Saat Anda memanfaatkan keuntungan memiliki rekening giro, jangan lupa menabung. Peruntukkan uang dari deposito berulang untuk secara otomatis ditransfer ke rekening tabungan. 

Ini dapat membantu Anda membentuk dana darurat atau menyisihkan cukup uang untuk mencapai tujuan keuangan tertentu tanpa terlebih dahulu tergoda untuk membelanjakannya.

Rekening giro ini sebagai palu atau paku karena ini bisa menjadi item penting untuk membangun anggaran untuk membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda. Itulah 5 Manfaat Rekening Giro yang dapat Anda ketahui lebih lanjut.

Manfaat Rekening Giro di Kehidupan sehari-hari Anda

Posting Komentar

Manfaat Rekening Giro di Kehidupan sehari-hari Anda

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.

Komentar Terbaru