Follow us on Blogger or Google News

14 Cara Menghasilkan Uang dengan Google, Wajib Dicoba untuk Pemula

Mustifa

  Di era digital sekarang ini, siapa yang tidak mengenal Google, mulai dari situs mesin pencari hingga berkembang menjadi raksasa digital yang mendominasi dunia. Tidak diragukan lagi bahwa Google telah berkontribusi banyak untuk membuat hidup kita lebih mudah hingga detik ini. Namun tentunya tidak hanya memberikan keuntungan dalam penggunaan setiap aplikasi yang dikembangkan, tetapi juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan uang. Ada banyak cara menghasilkan uang dari internet dengan menggunakan Google tanpa harus memiliki modal yang besar. Anda hanya perlu mengetahui seluk beluk setiap aplikasi dan cara kerjanya kemudian konsisten mengerjakannya, maka bukan tidak mungkin menghasilkan uang dari fitur sederhana yang disediakan oleh Google ini secara gratis. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara mendapatkan uang dari Google khusus untuk pemula, Kami dapat memeriksa lebih jelas untuk setiap potensi yang memiliki beragam produk dari Google berikut.

1. Google Adsense

Membahas cara mendapatkan uang dari Google, maka kebanyakan orang akan menyebut Google Adsense sebagai cara termudah. Layanan dari Google ini adalah jaringan periklanan yang berfungsi untuk memonetisasi produk atau situs web Google dari platform lain. Google Adsense akan menampilkan iklan di halaman website dan tentunya Google akan membayar untuk tampilan ini.

Google Adsense sering dikaitkan dengan blogger dan produk affiliate marketing, jadi untuk bisa mendapatkan uang dari Google Adsense, pastikan Anda memiliki website pribadi dari Blogspot, WordPress, atau apapun yang bisa digunakan sebagai media periklanan. Namun, Anda tetap bisa mempraktekkan cara menghasilkan uang dari Google Adsense tanpa harus memiliki blog pribadi.

Anda tidak perlu membuat konten sendiri tetapi Anda juga bisa memanfaatkan fitur ini dengan cara affiliate marketing. Caranya adalah dengan mencari partner perusahaan yang akan dipromosikan, sehingga mendapatkan konten untuk ditampilkan.

2. YouTube

Sejak dibeli oleh Google pada tahun 2006, Youtube telah menjadi salah satu platform berbagi video paling populer di dunia. Bahkan para pembuat konten di Youtube memiliki istilah "Youtuber" dan menjadi bukti bahwa platform ini sangat mungkin menjadi cara paling menggiurkan untuk mendapatkan uang dari Google. Anda cukup mengunggah video kreatif di saluran yang telah Anda buat dan secara konsisten mendapatkan pemirsa dan pelanggan.

Jika memenuhi syarat, maka saluran Anda akan diizinkan untuk dimonetisasi dengan iklan dan ini adalah cara yang cukup menjanjikan di era digital. Pastikan Anda memiliki niche yang populer dan secara konsisten mendapatkan perhatian audiens. Setiap video yang dimonetisasi akan memiliki iklan yang dilampirkan dan pembayaran akan dihitung tergantung pada jumlah penonton.

3. Blogger

Bagi Anda yang menyukai dunia tulis-menulis dan literasi, sepertinya menjadi blogger bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan uang dari Google. Sehubungan dengan poin 1 dan poin 2, Blogger adalah penulis online yang mengisi website yang disediakan oleh Google yaitu situs Blogger. Blogger akan mendapatkan uang dengan menampilkan iklan dari setiap halaman yang dibuat. Jadi semakin banyak konten yang Anda tulis, semakin banyak iklan potensial yang akan menempel.

Perhatikan minat baca orang untuk mendapatkan perhatian yang optimal dan Google akan menganggap konten yang Anda tulis berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang. Dengan tugas menulis yang cukup sederhana, tentunya Anda bisa mengisi konten dimana saja dan kapan saja. Inilah cara hebat menghasilkan uang dari Google.

Dapat dikatakan bahwa menjadi seorang blogger adalah sebuah profesi yang bertahan hingga saat ini. Bahkan perubahan pada setiap regulasi yang diberikan oleh Google sebagai syarat monetisasi terus berkembang seiring dengan perkembangan dunia literasi hingga saat ini. Jadi tidak perlu beranggapan bahwa menjadi seorang blogger adalah profesi yang ketinggalan zaman, karena sebagian besar artikel dan website yang muncul di hasil pencarian Google berasal dari artikel dan kata kunci yang disematkan pada sebuah artikel.

Untuk mempelajari cara mendapatkan uang dari Google melalui blogger ini, Anda juga harus belajar SEO dan digital marketing agar mendapat perhatian dan validasi dari Google sebagai penyedia tulisan yang berkualitas.

4. Google Bisnisku

Bagi pemilik bisnis, fitur Google Bisnisku bisa sangat berguna. Dengan fitur ini, setiap bisnis yang Anda kelola akan mendapatkan perhatian lebih dari pengguna Google yang mencari minat dan produk melalui Google Penelusuran atau Google Maps. Dengan menggunakan Google Bisnisku, lokasi bisnis Anda akan terekspos dan Anda akan mendapatkan keuntungan lebih dari promosi melalui fitur ini.

Tempat bisnis yang telah diverifikasi dan terdaftar di Google, akan memberikan informasi yang lebih lengkap dan dapat diandalkan kepada pelanggan, memungkinkan Anda untuk mengembangkan bisnis Anda sendiri. Google Bisnisku adalah jawaban bagaimana sebuah toko online atau bisnis kecil dapat dikenali dan mendapatkan wawasan dari pasar pengguna Google. Cara mendapatkan uang dari Google melalui platform ini adalah dalam bentuk konversi dan engagement kepada calon pelanggan bisnis Anda.

5. Google Playstore

Pengguna Android sangat familiar dengan Google Playstore yang merupakan tempat untuk mendownload aplikasi yang akan di install di perangkat Android. Tapi bagaimana cara menghasilkan uang dari Google Playstore ini? Tentunya dengan membuat sebuah aplikasi smartphone yang nantinya akan di download oleh banyak orang.

Dari aplikasi yang diinstal, Google akan menyematkan iklan yang akan ditampilkan di layar pengguna. Selain itu, Anda juga bisa menjual aplikasi dengan cara berbayar. Jika iklan di website disebut Adsense, maka iklan di aplikasi Android disebut AdMob.

Ketika Anda memiliki ide dalam membuat sebuah aplikasi, maka menjadi mitra pengembang aplikasi untuk mewujudkannya pasti akan lebih mudah. Dan tentunya dengan cara ini anda bisa mendapatkan uang dengan mudah dari apk tersebut.

6. Google Play Buku

Google Play Buku adalah fitur yang juga disertakan dalam Google Play Store, tetapi didedikasikan untuk mengakses konten buku dan literasi digital. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis buku melalui fitur ini. Cara menghasilkan uang dari Google yang cukup mudah dari sini adalah dengan membuat buku digital yang nantinya akan dijual melalui platform ini.

Apalagi sekarang sangat sulit untuk menerbitkan buku cetak yang bekerja sama dengan penerbit. Dengan menjual buku melalui Google Play Books, promosi dan produksi akan lebih murah.

7. Google Play Musik dan TV

Angin segar bagi pelaku industri multimedia dengan platform Google Play Musik dan TV. Anda dapat menawarkan kerjasama kepada Google untuk memproduksi film atau serial yang dapat di isi di platform ini. Dengan berkembangnya produk-produk hiburan berlangganan seperti Netflix dan lainnya, tentunya ini juga menjadi wadah baru yang cukup menjanjikan bagi para pemain di industri kreatif audio visual untuk mendapatkan uang dari Google.

Bagi sebagian orang, menghasilkan uang dari Google Play Musik dan TV cukup rumit, namun bagi penyedia konten audiovisual sangat potensial untuk dikembangkan sebagai jalan menuju produksi konten yang lebih profesional dan menguntungkan. Dengan semakin ketatnya persaingan dari produsen OTT lainnya, bukan tidak mungkin lini bisnis ini juga akan mendapat perhatian dari Google serta Youtube premium yang telah menyediakan pilihan konten berbayar.

8. Google Kelas

Memiliki bakat mengajar dan bergelut di bidang pendidikan sepertinya sangat tepat menggunakan Google sebagai salah satu sarana penunjangnya. Bakat mengajar Anda dapat disalurkan melalui Google Classroom sehingga salah satu cara mendapatkan uang dari Google cukup menjanjikan.

Google Classroom adalah platform yang didedikasikan untuk membuat ruang kelas online dengan semua fitur lengkap untuk memfasilitasi proses belajar-mengajar. Anda bisa membuka kelas online dengan tema tertentu yang Anda kuasai dan menjalankannya semua melalui Google Classroom.

Anda dapat memiliki pengalaman kelas yang menyenangkan dan teratur. Mulai dari membuat tugas, daftar peserta, dan lainnya bisa dilakukan melalui Google Classroom ini. Siapapun dapat dengan mudah membuka kelas les privat atau berbayar. Siapa pun yang memiliki minat di bidang pendidikan, dapat menggunakan Google Classroom sebagai salah satu cara untuk mendapatkan uang dari Google dengan memasangkan dengan platform lain seperti Google Podcast atau Youtube Premium.

9. Google Cloud

Tidak banyak yang diketahui tentang potensi cara menghasilkan uang dari Google dengan platform yang satu ini. Google Cloud adalah salah satu layanan hosting premium yang diluncurkan oleh Google untuk mengakomodasi dunia komputasi digital dan cloud yang terus berkembang. Bagi Anda yang memiliki bisnis digital dan terkait dengan pengembangan website atau pemilik startup, tentunya bisa menggunakan Google Cloud sebagai salah satu support tools.

Jika Anda tidak memiliki startup untuk menggunakan Google Cloud, maka cara mendapatkan uang dari Google Cloud yang dapat Anda lakukan adalah dengan mempelajari cara kerja sistem dan menawarkan layanan manajemen kepada startup atau pengusaha pemula. Dengan dukungan pengetahuan dan perkembangan teknologi saat ini, tentunya fitur ini akan menjadi potensi bisnis di masa depan sebagai platform cloud computing terpercaya yang dibangun oleh Google.

Nampaknya dengan cara ini, Google sangat siap mendominasi perkembangan dunia digital dari setiap fitur yang dikembangkan, dan Anda yang sedang mencari cara menghasilkan uang dari Google sangat diuntungkan dengan hal ini.

10. Google Drive

Anda mungkin tidak menyangka bahwa Google Drive dapat menghasilkan uang dengan menghasilkan uang dari Google, yang sangat praktis dan mudah. Pemilik akun Google secara otomatis akan mendapatkan fitur Google Drive sebagai alat backup untuk menyimpan file-file penting Anda. Setiap pemegang akun akan diberikan kuota hingga 15GB untuk media penyimpanan pribadi dan dapat diperluas dengan pembayaran bulanan.

Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dari Google Drive ini? Jangan khawatir, data di Google Drive Anda dapat dibagikan dengan orang lain, tetapi tentu saja Anda dapat memonetisasinya sehingga Anda bisa mendapatkan bayaran dari semua orang yang mengunduh file tersebut.

Caranya adalah dengan memonetisasi link download file yang tersimpan di Google Drive melalui website tambahan seperti Adfly, Bitly, atau CutUrl. Setiap link yang terdaftar akan diubah menjadi link khusus dan untuk jumlah download tertentu, Anda akan mendapatkan bayaran 5$.

11. OS Android

Google tampaknya telah membuat keputusan yang tepat ketika membeli sistem operasi Android untuk pengembangan. Setiap orang dapat memperoleh manfaat dengan mengetahui cara menghasilkan uang dari Google dan melalui sistem operasi Android. Saat ini dapat dilihat bahwa setiap orang menggunakan produk smartphone berbasis Android yang memberikan kemudahan dalam aktivitas sehari-hari.

Setiap hari ada ribuan aplikasi yang dibuat dan siap diunduh melalui Playstore. Potensi ini akan membuat Anda berpikir untuk menjadi pengembang aplikasi dan menjualnya di Google Playstore. Tidak hanya mendapatkan keuntungan dari AdMob, tetapi banyak perusahaan yang saat ini bersaing memiliki aplikasi sendiri untuk mendukung bisnis mereka karena sebagian besar pelanggan mereka juga pengguna Android. Cara menghasilkan uang dari Google melalui pengembang aplikasi Android cukup menjanjikan untuk tahun-tahun mendatang.

12. Google Podcast

Apakah menjadi podcaster adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari Google? Setelah berevolusi dari konten audiovisual di Youtube dan literasi melalui Blogger, Google memperluas dunia kreatif melalui podcast. Ya, Google Podcast diluncurkan untuk mendukung kebutuhan dan pengembangan podcast yang berpotensi menarik di masa mendatang.

Tidak hanya sejalan dengan platform lain, Google sudah memiliki database pengguna yang cukup kuat sehingga dalam waktu singkat Google Podcast disambut dengan sangat antusias karena mendukung semua perangkat berbasis Android dengan dukungan Google pastinya.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari Google Podcast sekarang? Ada beberapa potensi menggiurkan yang ditawarkan Google Podcast untuk Anda yang percaya diri merekam suara Anda sendiri. Sumber pendapatan dari Podcast dapat diperoleh melalui Adlips, yaitu iklan yang dibuat langsung dan dibaca oleh podcaster.

Anda juga bisa mendapatkan uang dari donasi dari pendengar setia yang ingin terus mendengarkan suara Anda dan konten berkualitas dari saluran yang Anda buat. Jika Anda seorang pendongeng yang baik dan juga memahami cara berbicara dengan sumber atau sesuatu yang Anda bicarakan, maka Google Podcast ini sangat cocok untuk Anda yang mencari cara untuk menghasilkan uang dari Google.

13. Google Terjemahan

Terkesan sederhana, Google Translate sangat membantu semua orang untuk menerjemahkan artikel atau kata-kata dari bahasa asing yang tidak dimengerti. Namun ini adalah salah satu fitur yang bisa dijadikan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari Google.

Menjadi penerjemah dan membuat artikel dalam bahasa asing adalah bisnis potensial yang bisa Anda kejar dengan platform ini. Dari sini, Anda bisa menggunakan artikel berlapis untuk mengisi konten blog, menjadi konten Youtube, atau bahkan menjual kepada orang lain yang membutuhkan konten berkualitas.

Anda juga bisa menjadi penulis artikel dengan menggunakan fitur Google Translate ini sebagai salah satu senjata utamanya. Bukan tidak mungkin juga Anda bisa bekerja sama dengan orang asing dengan bantuan Google Translate agar tidak terkendala bahasa yang berbeda. Meski fiturnya sederhana, namun cara mendapatkan uang dari Google Translate patut untuk dicoba sekarang.

14. Google Maps

Zaman sudah berubah, jika dulu ada istilah malu untuk bertanya sesat di jalan, maka sekarang malu untuk meminta Google Maps berjalan. Google Maps sangat mumpuni dan dapat diandalkan sebagai navigasi yang cukup presisi. Navigasi jalan ke perencanaan rute ke tujuan dapat diprediksi oleh Google Maps.

Namun, sebagai poin terakhir dalam daftar ini, Anda perlu mengetahui bagaimana aplikasi peta ini dapat digunakan sebagai cara untuk mendapatkan uang dari Google. Anda dapat menggunakan Google Maps untuk merekam lokasi, menemukan tujuan, dan berkontribusi untuk mengembangkan lokasi geografis Anda sendiri. Sehingga nantinya Anda bisa aktif mengunjungi tempat-tempat tertentu dan mendaftarkan lokasi tersebut di Google Maps.

Anda bisa mengisi deskripsi detail lokasi dan menambahkan foto lokasi yang dikunjungi mulai dari makanan hingga fakta tempat yang dikunjungi. Berikut cara menghasilkan uang dari Google dengan mudah. Dari setiap kontribusi yang Anda buat, Google akan memberi Anda poin. Meski tidak dalam bentuk uang tunai, keuntungan menjadi kontributor Google Maps bisa menambah wawasan juga dan mengumpulkan poin yang ditukarkan dengan voucher hotel, diskon tiket bus, dan keuntungan lain yang diberikan oleh Google.

Berikut adalah 14 cara menghasilkan uang dari Google. Dengan semua fitur yang terus dikembangkan oleh Google, Anda dapat menerapkan cara mendapatkan uang dari internet langsung ke rekening bank tanpa modal. Jika Anda melek teknologi dan senang di dunia digital baru, cara-cara di atas sangat menarik untuk diikuti. Apalagi cara yang digunakan cukup sederhana dan Anda hanya membutuhkan koneksi internet, perangkat digital, dan tentunya akun Google untuk mencoba semua cara mendapatkan uang dari Google di atas.

Pelajari tentang cara kerja Google untuk mengumpulkan pengguna dan minat semua orang dalam menggunakan Google. Secara sistematis, Google bekerja dengan data yang dikumpulkan dan relevansinya dengan kata kunci tertentu. Jadi fokuslah untuk menemukan kata kunci yang tepat dan pilih cara menghasilkan uang dari Google di atas yang paling mudah yang bisa Anda lakukan.

14 Cara Menghasilkan Uang dengan Google, Wajib Dicoba untuk Pemula

Posting Komentar

14 Cara Menghasilkan Uang dengan Google, Wajib Dicoba untuk Pemula

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.

Komentar Terbaru